Analisis Peran Pembiayaan Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Bagi peningkatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Masyarakat Pada Pedagang Pasar Aceh

Mirza Asrifal, 180603117 (2023) Analisis Peran Pembiayaan Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Bagi peningkatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Masyarakat Pada Pedagang Pasar Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Peran Pembiayaan Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Bagi peningkatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Masyarakat Pada Pedagang Pasar Aceh] Text (Analisis Peran Pembiayaan Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Bagi peningkatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Masyarakat Pada Pedagang Pasar Aceh)
Mirza Asrifal, 180603117, FEBI, PS, 082363388711.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Peran pembiayaan bagi peningkatan usaha mikro kecil dan menengah memiliki hubungan yang sangat erat dengan masyarakat kurang mampu yang merupakan pelaku utama usaha tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tentang Peran pembiayaan BQ Baznas Madani Baiturrahman dalam peningkatan usaha para pedagang di pasar Aceh, serta kendala yang di hadapi oleh BQ Baiturrahman Baznas Madani. Penelitian ini berlokasi di BQ Baznas Madani Baiturrahman Desa Suka Damai. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yang bersifat kualitatif yaitu dengan menggunakan teknik wawancara. Wawancara yang dilakukan peneliti yang terlibat langsung dengan BQ Baznas Madani Baiturrahman dan Pedagang di pasar Aceh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dampak dari pembiayaan BQ Baznas Madani Baiturrahman dalam peningkatan usaha mikro kecil di pasar Aceh sudah cukup maksimal, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya penyaluran pembiayaan modal usaha khususnya kepada para pelaku pedagang usaha mikro kecil dan menengah di pasar Aceh dapat meningkatkan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan bagi pedagang usaha mikro kecil dan menengah di pasar Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peran pembiayaan, Baitul Qiradh Baznas Madani Baiturrahman, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, pedagang pasar Aceh
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mirza Asrifal
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:02
Last Modified: 19 Jun 2023 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29918

Actions (login required)

View Item
View Item