Al-Haajat Al-Insaaniyah Fii Riwaayah “Rijaalu Fii As-Syam” Li Ghassaan Kanafaani (Diraasah Tahliiliyah Wasfiyah)

Maulida Yani, 170502041 (2023) Al-Haajat Al-Insaaniyah Fii Riwaayah “Rijaalu Fii As-Syam” Li Ghassaan Kanafaani (Diraasah Tahliiliyah Wasfiyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al-Haajat Al-Insaaniyah Fii Riwaayah “Rijaalu Fii As-Syam” Li Ghassaan Kanafaani (Diraasah Tahliiliyah Wasfiyah)] Text (Al-Haajat Al-Insaaniyah Fii Riwaayah “Rijaalu Fii As-Syam” Li Ghassaan Kanafaani (Diraasah Tahliiliyah Wasfiyah))
Maulida Yani, 170502041, FAH, BSA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Al- Hajat Al-Insaniyah Fi Riwayah “Rijaalu Fi As-Syam” Li Ghassaan Kanafi (Diraasah Tahliiliyah Nafsiyah) dengan pokok permasalahannya adalah untuk melihat proses pemenuhan lima kebutuhan dasar Psikologi Humanistik pada tokoh- tokoh dalam novel Rijalu Fi As-Syam dengan menggunakan metode penelitian Deskriptif Analitik. Adapun hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah terpenuhinya beberapa kebutuhan dasar: Abu Qais, Asaad, dan Marwan. Berikut hasil penelitian, 1) Kebutuhan fisiologis adanya pemenuhan kebutuhan istirahat, uang, dan pekerjaan, 2) kebutuhan rasa aman terpenuhi seperti aman dari kekerasan, peperangan dan penghianatan, 3) kebutuhan akan cinta dan memiliki adanya keluarga , 4) para tokoh mendapatkan rasa penghargaan karena mereka mendapatkan sebuah pengakuan dan apresiasi dalam memutuskan suatu tindakan dan 5) kebutuhan aktualisasi diri tercapai karena dengan memanfaatkan kekuatan fisik, akal dan bersikap berterus terang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Maulida Yani
Date Deposited: 20 Jun 2023 02:53
Last Modified: 20 Jun 2023 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29957

Actions (login required)

View Item
View Item