Pengaruh Produk, Harga, Pengetahuan, dan Pendapatan Terhadap Minat Investasi Cicil Emas Masyarakat Banda Aceh (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh)

Nurmalasari, 150603165 (2022) Pengaruh Produk, Harga, Pengetahuan, dan Pendapatan Terhadap Minat Investasi Cicil Emas Masyarakat Banda Aceh (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Produk, Harga, Pengetahuan, dan Pendapatan  Terhadap Minat Investasi Cicil Emas Masyarakat Banda Aceh (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh)] Text (Pengaruh Produk, Harga, Pengetahuan, dan Pendapatan Terhadap Minat Investasi Cicil Emas Masyarakat Banda Aceh (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh))
Nurmalasari.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, pengetahuan, dan pendapatan terhadap minat investasi cicil emas masyarakat Banda Aceh pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 180 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Variabel produk berpengaruh dan signifikan terhadap minat investasi cicil emas masyarakat Banda Aceh, (2) Variabel harga berpengaruh dan signifikan terhadap minat investasi cicil emas masyarakat Banda Aceh, (3) Variabel pengetahuan tidak memiliki pengaruh terhadap minat investasi cicil emas masyarakat Banda Aceh, (4) Variabel pendapatan berpengaruh dan signifikan terhadap minat investasi cicil emas masyarakat Banda Aceh, dan (5) Secara bersama-sama produk, harga, pengetahuan, dan pendapatan berpengaruh terhadap minat investasi cicil emas masyarakat Banda Aceh. Hasil penelitian ini menyarankan agar pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) mengoptimalkan metode promosi ataupun iklan ke publik karena beberapa konsumen cukup tertarik dengan produk BSI cicil emas, namun karena minimnya tingkat promosi yang dilakukan membuat masyarakat Kota Banda Aceh banyak yang tidak mengetahui detail produk tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nurmalasari Nurmalasari
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:35
Last Modified: 24 Aug 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29985

Actions (login required)

View Item
View Item