Pengaruh Modal Sosial Kekerabatan Sebagai Strategi Defensif Terhadap Pemenangan Darwati A. Gani Pada Pemilu 2019

Cut Roza Novianita, 170801087 (2022) Pengaruh Modal Sosial Kekerabatan Sebagai Strategi Defensif Terhadap Pemenangan Darwati A. Gani Pada Pemilu 2019. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Modal Sosial Kekerabatan Sebagai Strategi Defensif Terhadap Pemenangan Darwati A. Gani  Pada Pemilu 2019] Text (Pengaruh Modal Sosial Kekerabatan Sebagai Strategi Defensif Terhadap Pemenangan Darwati A. Gani Pada Pemilu 2019)
Cut Roza Novianita, 170801087, FISIP, IP, 082237145786.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Diskusi mengenai perempuan dan politik kini mulai banyak dibicarakan di forum-forum public. Hal dikarenakan meningkatnya kesadaran bahwa perempuan perlu terlibat dalam dunia politik juga. Hal ini disebabkan oleh pandangan bahwa perempuan juga memiliki kebutuhan-kebutuhan khusus yang hanya dapat dipahami paling baik oleh perempuan itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja modal sosial yang dimiliki serta strategi politik yang dilakukan dalam pemenangan Darwati A Gani. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif deskriptif untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, persepsi, pemikiran orang secara individu maupun kelompok. Adapun hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Modal sosial yang digunakan oleh Darwati A Gani meliputi relasi keluarga, relasi sosial komunitas, dan relasi dengan masyarakat yang telah berhasil mengantarkannya sebagai anggota legislatif perempuan periode 2019-2024. Sementara itu, Darwati A Gani pun menggunakan strategi defensif untuk mempertahankan pemilih tetapnya serta strategi ofensif dalam rangka menjaring pemilih-pemilih baru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Cut Roza Novianita Cut
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:05
Last Modified: 22 Jun 2023 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30029

Actions (login required)

View Item
View Item