Analisis Kesalahan Fonologi Pada Santriwati Pesantren Modern Darul Hijrah Al-Madaniyyah Gayo Lues

Linda Arpini, 180202100 (2023) Analisis Kesalahan Fonologi Pada Santriwati Pesantren Modern Darul Hijrah Al-Madaniyyah Gayo Lues. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Analisis Kesalahan Fonologi Pada Santriwati Pesantren Modern Darul Hijrah Al-Madaniyyah Gayo Lues] Text (Analisis Kesalahan Fonologi Pada Santriwati Pesantren Modern Darul Hijrah Al-Madaniyyah Gayo Lues)
Linda Arpini, 180202100, FTK, PBA, 082268132157 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kesalahan Fonologi pada Santriwati Pesantren Modern Darul Hijrah Al-Madaniyyah Gayo Lues. Tujuan Penelitian ini adalah Mendeskripsikan: (1) Kesalahan-kesalahan fonologi Pada Santriwati, (2) faktor-fakor yang mempengaruhi kesalahan fonologi santriwati.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik triangulasi yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Pengumpulan data, identifikasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini: Kesalahan fonetik dibagi menjadi dua jenis: (1) dalam hal keluaran dan deskripsinya. (2) Faktor fonologis terbagi menjadi dua bagian yaitu meliputi faktor internal karena pengaruh ibu dan faktor eksternal karena latar belakang pendidikan, lingkungan yang tidak mendukung, dan keterbatasan jam belajar bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Linda Arpini
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:27
Last Modified: 22 Jun 2023 03:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30033

Actions (login required)

View Item
View Item