Indikator Kemiskinan Kabupaten Aceh Tengah Untuk Penerima Bantuan

Rasyidah, 2008097301 Indikator Kemiskinan Kabupaten Aceh Tengah Untuk Penerima Bantuan. Working Paper. UIN Ar- Raniry, Banda Aceh.

[thumbnail of Indikator Kemiskinan  Kabupaten Aceh Tengah Untuk Penerima Bantuan] Text (Indikator Kemiskinan Kabupaten Aceh Tengah Untuk Penerima Bantuan)
indikator kemiskinan kab aceh tengah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Konsep kemiskinan menurut perspektif penerima bantuan adalah kondisi/keadaan yang menggambarkan ketidakmampuan seseorang dalam pemenuhan kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat tinggal, pendidikan dan kesehatan. Kemiskinan juga dimaknai sebagai ketiadaan pekerjaan/ keterbatasan peluang kerja, ketidakpastian penghasilan, keterbatasan keahlian/keterampilan, keterbatasan aset/modal serta keterbatasan dalam mengakses pelayanan penting seperti pendidikan, kesehatan, transportasi umum, sanitasi yang sehat seperti air bersih dan lingkungan yang sehat, serta fasilitas kredit untuk pengembangan usaha. Sedangkan konsep kemiskinan menurut stakeholder merujuk pada pengertian kemiskinan yang tidak hanya dilihat dari sisi ketidakmampuan dalam memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga medefinisikan kemiskinan dari aspek sumber daya manusia, faktor pendidikan, etos kerja yang rendah atau malas, dan faktor alam yang memungkinkan seseorang menjadi miskin.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial > 362.5 Masalah Pelayanan bagi orang Miskin
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Rasyidah Rasyidah
Date Deposited: 26 Jun 2023 02:25
Last Modified: 26 Jun 2023 02:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30123

Actions (login required)

View Item
View Item