Kreativitas Guru PAI Dalam Pengelolaan Pembelajaran Di SMAN Model 12 Banda Aceh

Risky Saputra, 140201183 (2023) Kreativitas Guru PAI Dalam Pengelolaan Pembelajaran Di SMAN Model 12 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Kreativitas Guru PAI Dalam Pengelolaan Pembelajaran Di SMAN Model 12 Banda Aceh] Text (Kreativitas Guru PAI Dalam Pengelolaan Pembelajaran Di SMAN Model 12 Banda Aceh)
Risky Saputra, 140201183, FTK, PAI, 08529150920.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Kreativitas guru dalam mengelola proses pembelajaran di dalam kelas merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas belajar anak. Guru menempati kedudukan yang penting dalam menentukan keberhasilan pendidikan tanpa mengabaikan faktor penunjang lainnya. Guru dalam kegiatan pembelajaran akan selalu diamati, diperhatikan, didengar, dan ditiru. Siswa menilai bagaimana penampilan guru, tingkah lahu, karakter, kemampuannya dalam menguasai materi pelajaran, kemampuan dalam mengajar, perhatian terhadap siswa, dan hubungannya dengan siswa selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana bentuk-bentuk kreativitas Guru PAI dalam pengelolaan proses pembelajaran di SMAN 12 Banda Aceh?. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk-bentuk kreativitas Guru PAI dalam pengelolaan proses pembelajaran di SMAN 12 Banda Aceh adalah penggunaan media pembelajaran, penggunaan metode pembelajaran dan pengelolaan kelas yang sesuai dengan kondisi belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Risky Saputra
Date Deposited: 26 Jun 2023 02:56
Last Modified: 26 Jun 2023 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30139

Actions (login required)

View Item
View Item