Pengaruh Karakteristik Inovasi, Komunikasi dan Sistem Sosial Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Fasilitas Mobile Banking Bank Syariah Mandiri

Sri Nurhalimah, 150603169 (2020) Pengaruh Karakteristik Inovasi, Komunikasi dan Sistem Sosial Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Fasilitas Mobile Banking Bank Syariah Mandiri. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Keputusan Nasabah] Text (Keputusan Nasabah)
Sri Nurhalimah, 150603169, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah karakteristik inovasi, komunikasi dan sistem soisal berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan Mandiri Syariah Mobile. Jenis penelitian ini termasuk kedalam kategori kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan populasi pada semua nasabah yang menggunakan mobile banking pada Bank Syariah Mandiri. Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik inovasi dan sistem sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking Bank Syariah Mandiri, sedangkan karakteristik komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan Mandiri Syariah Mobile. Secara simultan karakteristik inovasi, komunikasi dan sistem sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking Bank Syariah Mandiri.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Sri Nurhalimah Imah
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:57
Last Modified: 06 Jul 2023 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30199

Actions (login required)

View Item
View Item