Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dikaji dalam Perspektif Ekonomi Islam (Survei pada Pelanggan Produk Busana Muslim Toko Ija Kroeng Di Banda Aceh

Dedek Wirda Fonna, 150602020 (2020) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dikaji dalam Perspektif Ekonomi Islam (Survei pada Pelanggan Produk Busana Muslim Toko Ija Kroeng Di Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dikaji dalam Perspektif Ekonomi Islam (Survei pada Pelanggan Produk Busana Muslim Toko Ija Kroeng Di Banda Aceh] Text (Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dikaji dalam Perspektif Ekonomi Islam (Survei pada Pelanggan Produk Busana Muslim Toko Ija Kroeng Di Banda Aceh)
Dedek Wirda Fonna, 150602020, FEBI, ES, 082272621122.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Pokok persoalan yang dikaji dalam penelitian ini adalah pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dikaji dalam perspektif ekonomi Islam pada pelanggan produk busana muslim toko ija kroeng di Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja (X1), daya tahan (X2), pelayanan (X3), keistimewaan (X4), kehandalan (X5), estetika (X6) dan kesan kualitas (X7) terhadap loyalitas pelanggan produk busana muslim toko ija kroeng di Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan populasi seluruh pembeli yang pernah melakukan pembelian di toko ija kroeng Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu sebanyak 70 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja, pelayanan, keistimewaan, kehandalan, estetika, kesan kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan namun pada daya tahan menunjukkan hasil negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam membeli produk busana muslim toko ija kroeng di Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedek Wirda Fonna Dedek
Date Deposited: 06 Jul 2023 07:10
Last Modified: 06 Jul 2023 07:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30203

Actions (login required)

View Item
View Item