Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Kopi Aceh (Kopi Gayo) Dari Amerika Serikat

Muhammad Mufti, 150604085 (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Kopi Aceh (Kopi Gayo) Dari Amerika Serikat. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Ekonomi Regional dan Internasional] Text (Membahas Ekonomi Regional dan Internasional)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (60MB)

Abstract

Permintaan Kopi Aceh (Arabika Gayo) ke Amerika Serikat dari tahun ke tahun mengalami fluktuasi, didasari dengan harga yang tidak menentu dan nilai mata uang yang semakin melemah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga kopi terhadap permintaan kopi Aceh (kopi Gayo) dari Amerika Serikat dan pengaruh nilai kurs terhadap permintaan kopi Aceh (kopi Gayo) dari Amerika Serikat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan data penelitian berupa angka-angka dan analisis yang berstruktur statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya harga kopi dan nilai kurs secara parsial mempunyai pengaruh terhadap permintaan kopi. Variabel harga kopi dan nilai kurs mempunyai hubungan positif terhadap tingkat permintaan kopi, dari hasil uji analisis regresi berganda menunjukkan jika variabel harga kopi naik sebesar 1 satuan maka akan menaikkan permintaan kopi sebesar 1,003. Sedangkan variabel nilai kurs apabila pendapatan naik 1 satuan maka permintaan kopi akan meningkat sebesar 0,056. Diharapkan bagi pelaku Ekspor dapat mempertimbangkan bagaimana mengedepankan potensi sumber daya (Kopi) untuk pemanfaatan pendapatan negara khususnya daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Muhammad Mufti
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:06
Last Modified: 12 Jul 2023 03:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30236

Actions (login required)

View Item
View Item