Analisis Tingkat Pengetahuan Dan Pemahaman Masyarakat Terhadap Produk Pembiayaan Bank Syariah (Studi Pada Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Tumur)

Raizan Safir, 180603135 (2023) Analisis Tingkat Pengetahuan Dan Pemahaman Masyarakat Terhadap Produk Pembiayaan Bank Syariah (Studi Pada Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Tumur). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Produk Pembiayaan Bank Syariah] Text (Produk Pembiayaan Bank Syariah)
Raizan Safir, 180603135, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Bank syariah tidak hanya menyediakan produk tabungan melainkan juga menyediakan produk pembiayaan yang bisa di gunakan oleh masyarakat. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap produk pembiayaan bank syariah pada Gampong Jalan baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini dilakukan di Gampong Jalan dengan jumlah penduduk 2532. Jenis penelitian ini menggunakan Pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang atau responden, bersumber dari data primer (kuesioner) yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisa dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel pengetahuan dan pemahaman masyarakat berpengaruh terhadap produk pembiayaan. Namun secara parsial variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap produk pembiayaan dan variabel pemahaman masyarakat berpengaruh signifikan terhadap produk pembiayaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Raizan Safir Raizan
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:35
Last Modified: 14 Jul 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30305

Actions (login required)

View Item
View Item