Resistensi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Dalam Menghadapi Perbankan Syariah Di Sektor Pembiayaan Mikro

Syahrian, 170603145 (2023) Resistensi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Dalam Menghadapi Perbankan Syariah Di Sektor Pembiayaan Mikro. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Resistensi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Dalam Menghadapi Perbankan Syariah Di Sektor Pembiayaan Mikro] Text (Resistensi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Dalam Menghadapi Perbankan Syariah Di Sektor Pembiayaan Mikro)
Syahrian, 170603145, FEBI, PS, 082267489115.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Persaingan antara lembaga keuangan akan terus ada tidak terkecuali BPRS. Persaingan tersebut mengharuskan BPRS agar tetap mampu bertahan bahkan bersaing dengan strategi yang mereka terapkan. Terutama dalam menghadapi produk yang serupa dari bank syariah yang menawarkan margin yang lebih ringan dan telah mendominasi sebagian besar masyarakat khususnya di Aceh. Penelitian ini akan membahas bagaimana resistensi PT. BPRS Hikmah Wakilah dalam menghadapi bank syariah di sektor pembiayaan mikro ditinjau dari aspek strategi bertahan dan strategi bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bertahan dan strategi bersaing PT. BPRS Hikmah Wakilah dalam menghadapi produk pembiayaan mikro bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan akan dituangkan dalam bentuk deskriptif dengan metode field research melalui wawancara kepada narasumber dari PT. BPRS Hikmah Wakilah. Hasil penelitian ini dilihat dari aspek strategi yang diterapkan menunjukkan PT. BPRS Hikmah Wakilah lebih condong bertahan. Sedangkan strategi bersaing dari aspek bukti fisik masih perlu ditingkatkan agar mampu bersaing dengan produk pembiayaan mikro bank syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Resistensi, Strategi Bertahan, Strategi Bersaing, BPRS.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Syahrian Syahrian
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:42
Last Modified: 14 Jul 2023 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30308

Actions (login required)

View Item
View Item