Identifikasi Aspek Regulasi Emosi Terhadap Residen Di Panti Rehabilitasi NAPZA Rumoh Harapan Aceh Kota Banda Aceh

Juni Maulida Thamrin, 170402116 (2023) Identifikasi Aspek Regulasi Emosi Terhadap Residen Di Panti Rehabilitasi NAPZA Rumoh Harapan Aceh Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Identifikasi Aspek Regulasi Emosi Terhadap Residen Di Panti Rehabilitasi NAPZA Rumoh Harapan Aceh Kota Banda Aceh] Text (Identifikasi Aspek Regulasi Emosi Terhadap Residen Di Panti Rehabilitasi NAPZA Rumoh Harapan Aceh Kota Banda Aceh)
skripsi perbaikan pasca sidang.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Aspek regulasi emosi merupakan aspek pengendalian dan pengaturan emosi baik positif maupun negative terhadap residen. Dengan adanya aspek regulasi emosi ini jadi residen lebih mudah dalam mengontrol emosi kearah yang lebih baik lagi, sehingga dapat mengendalikan perilaku agresif yang dapat merusak diri sendiri dan orang lain. Adapun tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui bentuk aspek aspek regulasi emosi residen di Panti Rehabilitasi NAPZA Rumoh Harapan Aceh Kota Banda Aceh, (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi regulai emosi residen di Panti Rehabilitasi NAPZA Rumoh Harapan Aceh Kota Banda Aceh. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif serta analisis data. Selanjutnya data di ambil dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Lalu yang menjadi subjek dalam penelitian ini yaitu : konselor dan residen yang ada di Panti Rehabilitasi NAPZA Rumoh Harapan Aceh. Selanjutnya menurut hasil penelitian Aspek Regulasi Emosi Terhadap Residen di Panti Rehabilitasi napza Rumoh Harapan Aceh ialah menggunakan aspek modifikasi emosi melalui menulis jurnal harian, menonton tv dan tidur dikamar. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi regulasi emosi residen di Panti Rehabilitasi NAPZA Rumoh Harapan Aceh ialah faktor pengasuhan dan religiusitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Juni Maulida Thamrin Juni
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:02
Last Modified: 18 Jul 2023 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30333

Actions (login required)

View Item
View Item