Fenomena Sosial Anak Putus Sekolah Dalam Perspektif Pemenuhan Hak-Hak Anak (Studi Di Gampong Krueng Batee Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan)

Rahmad Andrian, 180404079 (2023) Fenomena Sosial Anak Putus Sekolah Dalam Perspektif Pemenuhan Hak-Hak Anak (Studi Di Gampong Krueng Batee Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Fenomena Sosial Anak Putus Sekolah Dalam Perspektif Pemenuhan Hak-Hak Anak (Studi Di Gampong Krueng Batee Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan)] Text (Fenomena Sosial Anak Putus Sekolah Dalam Perspektif Pemenuhan Hak-Hak Anak (Studi Di Gampong Krueng Batee Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan))
Rahmad Andrian, 180404079, FDK, PMI, 0852321626275.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini sangatlah penting untuk diteliti karena mengingat betapa pentingnya pendidikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk masa sekarang dan masa yang akan datang. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah faktor anak putus sekolah di Gampong Krueng Batee Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor anak putus sekolah Di Gampong Krueng Batee Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Research), dengan pendekatan kualitatif, subyek yang digunakan dalam penelitian Ini adalah 13 subjek.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi Dari hasil pembahasan menunjukkan bahwa faktor penyebab anak putus sekolah di Gampong Krueng Batee Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Ini terlihat dari hasil penelitian bahwa faktor yang menyebabkan anak putus sekolah adalah Kurangnya minat belajar anak putus sekolah, latar belakang ekonomi orangtua anak putus sekolah rendah, pengaruh pergaulan lingkungan dan sosial anak putus sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Rahmad Andrian
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:42
Last Modified: 24 Jul 2023 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30346

Actions (login required)

View Item
View Item