Strategi digital marketing dalam meningkatkan jumlah nasabah untuk menabung di Bank Syariah Indonesia KC Keutapang.

Muhammad Aqil Putra, 190603404 (2023) Strategi digital marketing dalam meningkatkan jumlah nasabah untuk menabung di Bank Syariah Indonesia KC Keutapang. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi digital marketing dalam     meningkatkan jumlah nasabah untuk     menabung di Bank Syariah     Indonesia KC Keutapang.] Text (Strategi digital marketing dalam meningkatkan jumlah nasabah untuk menabung di Bank Syariah Indonesia KC Keutapang.)
Muhammad Aqil Putra, 190603404, FEBI, PS, 0895352802786.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Dengan adanya pertumbuhan teknologi di era 4.0 pada saat ini memaksa semua perusahaan harus mengikuti perkembangan zaman dengan beralih dari sistem manual ke sistem digital. Begitu juga dengan pemasaran, tentunya setiap perusahaan harus memiliki strategi dalam meningkatkan penjualannya biasa dikenal dengan istilah digital marketing. Pemasaran dengan menggunakan digital merupakan sesuatu yang sangat penting dimiliki oleh setiap bank karena memiliki peran untuk menyampaikan informasi-informasi mengenai perusahaan dan produk-produk yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia KC Keutapang dalam meningkatkan jumlah nasabah untuk menabung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara dan data dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Bank Syariah Indonesia KC Keutapang menggunakan strategi digital marketing melalui media sosial Instagram,Whatsapp,Email dan mobile banking. Adapun dampak dari penerapan strategi digital marketing ini yaitu meningkatnya jumlah nasabah untuk menabung, serta memperkenalkan produk-produk atau layanan Bank Syariah yang terdapat di Bank Syariah Indonesia KC Keutapang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Digital Marketing, Bank Syariah Indonesia
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Aqil Putra
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:53
Last Modified: 24 Jul 2023 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30356

Actions (login required)

View Item
View Item