Kajian Minat Kunjungan Masyarakat Terhadap Taman Kota Banda Aceh (Studi Kasus: Taman Krueng Neng Lam Jamee)

Zahrina Amelia Putri, 160701025 (2023) Kajian Minat Kunjungan Masyarakat Terhadap Taman Kota Banda Aceh (Studi Kasus: Taman Krueng Neng Lam Jamee). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Sains dan Teknologi.

[thumbnail of Kajian Minat Kunjungan Masyarakat Terhadap Taman Kota Banda Aceh (Studi Kasus: Taman Krueng Neng Lam Jamee)] Text (Kajian Minat Kunjungan Masyarakat Terhadap Taman Kota Banda Aceh (Studi Kasus: Taman Krueng Neng Lam Jamee))
Zahrina Amelia Putri, 160701025, FST, SA, 082360345223.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Minat kunjungan masyarakat terhadap Taman Krueng Neng perlu diperhatikan karena taman menjadi ruang tempat masyarakat bersosialisasi dan beraktivitas yang dapat memberikan kenyamanan dan keindahan sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tingkat minat masyarakat terhadap Taman Krueng Neng yang berada di Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, Kecamatan Jaya Baru, Desa Lam Jamee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Mix Methods dengan dua teknik pengumpulan data. Metode pengumpulan data yang peneliti gunakan diawali dengan teknik pengumpulan data secara Observasi, mengumpulkan data dengan kuesioner online (Google Form) yang disebarluaskan melalui google form kepada masyarakat. Kemudian peneliti menggunakanteknik pengumpulan data melalui metode wawancara semi terstuktur, yang dilakukan menggunakan proses pedoman wawancara kemudian diajukan kepada responden yang berada di Taman Krueng Neng. Hasil dari penelitian ini yaitu masyarakat tertarik mengunjungi Taman Krueng Neng, dikarenakan terdapat sungai di samping tapak Taman Krueng Neng dimana mereka dapat membawa anak bermain sambil melihat orang memancing dan sebaliknya. Keberadaan sungai juga menjadi daya tarik sebagai spot foto dikarenakan susunan pohon yang berjejer rapi. Namun pada area panggung taman, tidak menarik bagi pengunjung, karena panggungnya yang kotor dan tidak terawat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Zahrina Amelia Putri
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:11
Last Modified: 24 Jul 2023 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30363

Actions (login required)

View Item
View Item