Analisis Implementasi Mura Bahah Dan Risiko Pada Pembiayaan Ke Pemilikan Rumah (Studi Ka Sus Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh)

Acria Harnani, 180603192 (2022) Analisis Implementasi Mura Bahah Dan Risiko Pada Pembiayaan Ke Pemilikan Rumah (Studi Ka Sus Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Implementasi  Mura Bahah Dan Risiko Pada Pembiayaan  Ke Pemilikan Rumah (Studi Ka Sus Bank Syariah  Indonesia Cabang Banda Aceh)] Text (Analisis Implementasi Mura Bahah Dan Risiko Pada Pembiayaan Ke Pemilikan Rumah (Studi Ka Sus Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh))
Acria Harnani, 180603192, FEBI, PS, 085266486885.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi murabahah, risiko pada pembiayaan kepemilikan rumah di Bank Syariah Indonesia (BSI) Banda Aceh. Menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif bersumber data primer (melalui wawancara), juga didukung dengan penelitian pustaka (library research) yang bertujuan mengumpulkan data atau informasi dengan bantuan dari berbagai referensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pada murabahah terhadap produk kepemilikan rumah di Bank Syariah Indonesia telah diterapkan dengan baik dan tidak ada kendala, risiko yang paling berpotensi besar terjadi pada pembiayaan kepemilikan rumah adalah risiko pembiayaan, seperti kredit bermasalah dan manajemen risiko pada pembiayaan kepemilikan rumah di Bank Syariah Indonesia Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 368 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Acria Harnani Acria
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:30
Last Modified: 24 Jul 2023 03:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30370

Actions (login required)

View Item
View Item