Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Budaya Kerja Di MIN 20 Tungkob Aceh Besar

Lufiana Apriani, 180206037 (2023) Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Budaya Kerja Di MIN 20 Tungkob Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Lufiana Apriani, 180206037, FTK, MPI, 082317865507.pdf] Text
Lufiana Apriani, 180206037, FTK, MPI, 082317865507.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

dimiliki kepala sekolah dalam membuat perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengontrolan, pengkoordinasian, pengkomunikasian, pemotivasian, penganggaran, pengendalian, pengawasan, dan evaluasi agar tujuan sekolah tercapai secara efektif dan efesien. Adapun penelitian ini dilakukan ialah untuk melihat bagaimana Kompetensi Manajerial yang dimiliki Kepala MIN 20 Tungkob Aceh Besar. Tujuan kompetensi manajerial kepala sekolah yaitu: 1) Untuk mengetahui Kompetensi Manajerial Kepala MIN 20 Tungkop Aceh Besar, 2) Untuk mengetahui bagaimana Budaya Kerja Guru Pengajar di MIN 20, 3) Untuk mengetahui bagaimana Implikasi Manajemen Kepala Sekolah dalam peningkatan budaya kerja guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan guru pengajaran. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Data tersebut dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pertama, Kompetensi Manajerial yang dimiliki Kepala Sekolah sudah cukup baik, dalam setiap perencanaan sekolah yang dilakukan kepala sekolah akan diadakan rapat untuk menyusun perencanaan yang akan dilaksanakan, dalam mengelola hubungan baik antara sekolah dan masyarakat kepala sekolah selalu melibatkan masyarakat untuk semua kegiatan sekolah, dalam mengelola perkembangan kurikulum dan kegiatan belajarnya kepala sekolah mengikuti dan mencoba terus perkembangan kurikulum. Kedua, Budaya Kerja yang dimiliki Guru sudah cukup baik, dalam meningkatkan kedisiplinan kerja guru kepala sekolah mendekatkan diri dengan guru untuk mengingatkan kewajiban disekolah. Dalam meningkatkan kerja sama guru kepala sekolah setiap melakukan kegiatan sekolah selalu melibatkan semua guru. Ketiga, Implikasi manajemen kepala sekolah dalam peningkatan budaya kerja guru keterkaitan manajemen dengan peningkatan budaya kerja kepala sekolah selalu mendokumentasikan setiap kegiatan, dampak setelah adanya peningkatan budaya kerja yang dilakukan kepala sekolah guru – guru lebih disiplin waktu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Lufiana Apriani
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:54
Last Modified: 25 Jul 2023 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30385

Actions (login required)

View Item
View Item