Fenomena Perengge Pajak Pagi Di Desa Lawe Khutung Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara

Bunga Sartika Dewi, 190404037 (2023) Fenomena Perengge Pajak Pagi Di Desa Lawe Khutung Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Fenomena Perengge Pajak Pagi Di Desa Lawe Khutung Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara] Text (Fenomena Perengge Pajak Pagi Di Desa Lawe Khutung Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara)
Bunga Sartika Dewi, 190404037, FDK, PMI, 082248217289.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fenomena Perengge Pajak Pagi di Desa Lawe Khutung Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara” Tingginya tingkat kebutuhan ekonomi dan rendahnya tingkat pendapatan keluarga menyebabkan perempuan yang seharusnya menjadi ibu dan mengurus rumah tangga sehigga mengharuskan terjun dan berusaha untuk mencukupi kebutuhan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu tujuan peneliti ini adalah yang pertama untuk mengetahui fenomena kehidupan perengge pajak pagi di Desa Lawe Khutung. Yang kedua yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong perengge dalam meningkatkan pendapatan keluarga di Pajak Pagi. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif dan penelitian tersebut mengunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 13 orang, 10 adalah perengge, pengulu, Kasi Bidang Perdagangan dan Staff Dinas Perdagangan. Dari hasil penelitian, maka peneliti memperoleh data bahwa keberadaan perengge pajak pagi memberikan dampak positive terhadap peningkatan ekonomi keluarga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Bunga Sartika Dewi
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:35
Last Modified: 29 Aug 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30416

Actions (login required)

View Item
View Item