Evaluasi Perilaku Pemustaka Terhadap Kinerja Pustakawan Di Perpustakaan Ekonomi Dan Bisnis Unsyiah

Mawarni, 140503149 (2020) Evaluasi Perilaku Pemustaka Terhadap Kinerja Pustakawan Di Perpustakaan Ekonomi Dan Bisnis Unsyiah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Evaluasi Perilaku Pemustaka Terhadap Kinerja Pustakawan Di Perpustakaan Ekonomi Dan Bisnis Unsyiah] Text (Evaluasi Perilaku Pemustaka Terhadap Kinerja Pustakawan Di Perpustakaan Ekonomi Dan Bisnis Unsyiah)
Untitled.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Evaluasi Perilaku Pemustaka terhadap Kinerja Pustakawan di Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku pemustaka dan kinerja pustakawan serta untuk mengetahui dampak perilaku pemustaka terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dengan mengumpulkan data melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku pemustaka sejauh ini tidak disiplin terlihat dari adanya pemustaka yang masih menyimpang dari tata tertib yang berlaku di perpustakaan. Beberapa perilaku pemustaka yang tidak memperdulikan peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak perpustakaan, yaitu dalam hal ketertiban peminjaman koleksi, larangan dan aspek-aspek lain serta pengabaian hal tersebut oleh pemustaka sehingga berkaitan erat dengan pelayanan di perpustakaan. Dampak perilaku pemustaka terhadap kinerja pustakawan yaitu menjadi tantangan bagi pustakawan untuk tetap mampu menyelesaikan kinerjanya. Pustakawan juga berusaha untuk mengubah perilaku pemustaka yang masih menyimpang agar pemustaka menjadi lebih tertib dan disiplin pada saat berada di perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Mawarni Mawarni
Date Deposited: 26 Jul 2023 02:44
Last Modified: 26 Jul 2023 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30424

Actions (login required)

View Item
View Item