Komunikasi Bisnis Tradisional Perajin Rencong Desa Baet Masjid Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar

Thairan Ababil, 150401011 (2020) Komunikasi Bisnis Tradisional Perajin Rencong Desa Baet Masjid Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Komunikasi Bisnis Tradisional Perajin Rencong Desa Baet Masjid Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar] Text (Komunikasi Bisnis Tradisional Perajin Rencong Desa Baet Masjid Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar)
REVISI Skripsi Thairan Ababil (150401011).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Komunikasi Bisnis Tradisional Perajin Rencong Desa Baet Masjid Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar”. Adapun yang menjadi rumusan masalah adalah (1) Bagaimana peran komunikasi bisnis bagi perajin rencong Desa Baet Mesjid Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar dalam menjalankan usahanya? (2) Bagaimana strategi yang digunakan oleh perajin rencong Desa Baet Masjid Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar dalam menjalankan usahanya?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran komunikasi bisnis bagi perajin rencong Desa Baet Masjid Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar dalam menjalankan usahanya dan untuk mengetahui bagai mana strategi yang digunakan perajin rencong dalam menjalankan usahanya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dimana peneliti terlebih dahulu mengobsevasi kegiatan perajin rencong dalam memproduksi rencong, kemudian mewawancarai salah satu perajin rencong yaitu Zuhri Hasyim dan beberapa konsumen di Desa Baet Masjid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi bisnis sangat berperan penting bagi perajin rencong Desa Baet Masjid, seperti pelayanan yang terus di tingkatkan, sikap yang baik, sopan santun yang selalu mereka terapkan, dan untuk memperkenalkan produk mereka masih secara tradisional yang berkembang dari mulut ke mulut (mouth to mouth).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Thairan Ababil Ababil
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:16
Last Modified: 27 Jul 2023 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30450

Actions (login required)

View Item
View Item