Persepsi Anak Punk Terhadap Pelaksanaan Syariat Islam Di Kota Banda Aceh

Khairil Waldi, 170801060 (2023) Persepsi Anak Punk Terhadap Pelaksanaan Syariat Islam Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

[thumbnail of Persepsi Anak Punk Terhadap Pelaksanaan Syariat Islam Di Kota Banda Aceh] Text (Persepsi Anak Punk Terhadap Pelaksanaan Syariat Islam Di Kota Banda Aceh)
Khairil Waldi, 170801060, FISIP, IP, 085362065955.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Anak Punk terhadap Pelaksanaan Syariat Islam di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi komunitas punk terhadap pelaksanaan syariat Islam di Kota Banda Aceh dan untuk mengetahui komunitas punk menyusauikan diri terhadap pelaksanaan syariat Islam di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif diskriptif. Hasil penelitian menunjukkan Komunitas pun di Kota Banda Aceh menganggap penerapan syariat Islam di Kota Banda Aceh masih tebang pilih, dimana pelaksana syariat Islam sering kali menargetkan kelompok-kelompok lemah seperti penertiban terhadap komunitas punk, sedangkan untuk kelompok-kelompok atas seperti pejabat yang melakukan korupsi tidak begitu dihiraukan. Sehingga komunitas punk merasa tidak adil jika hanya mereka yang menjadi sasaran penegaran syariat Islam di Kota Banda Aceh. Kemudian komunitas punk dalam menyesuaikan diri dengan aturan-aturan yang berlandaskan Islam mereka berusaha merubah gaya penampilan mereka dari menggunakan baju compang-camping ke baju yang layak pakai, selain itu mereka juga menghindari mabukmabukan di jalanan dan berbuat onar yang mengganggu ketentraman masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Khairil Waldi
Date Deposited: 28 Jul 2023 02:51
Last Modified: 28 Jul 2023 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30460

Actions (login required)

View Item
View Item