Efektivitas Penyaluran Zakat Produktif Dalam Meningkatkan Pendapatan Mustahiq Rumah Zakat Banda Aceh

Zulhidj, 150603242 (2022) Efektivitas Penyaluran Zakat Produktif Dalam Meningkatkan Pendapatan Mustahiq Rumah Zakat Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Efektivitas Penyaluran Zakat Produktif Dalam Meningkatkan Pendapatan Mustahiq Rumah Zakat Banda Aceh] Text (Efektivitas Penyaluran Zakat Produktif Dalam Meningkatkan Pendapatan Mustahiq Rumah Zakat Banda Aceh)
SKRIPSI ZULHIDJ.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Dalam upaya memperkecil angka kemiskinan, Rumah Zakat Banda Aceh berupaya untuk memandirikan masyarakat melalui serangkaian proses pemberdayaan masyarakat dengan sistem distribusi zakat produktif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas penyaluran zakat produktif dalam meningkatkan pendapatan mustahiq di Rumah Zakat Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan data primer dalam bentuk wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan penyaluran zakat produktif oleh Rumah Zakat Banda Aceh dapat dikategorikan sudah efektif, karena memberikan dampak positif dengan berkembangnya usaha dan meningkatnya pendapatan mustahiq.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.7 Ketenagakerjaan Berdasarkan Industri dan Pekerjaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Zulhidj Zulhidj
Date Deposited: 28 Jul 2023 03:27
Last Modified: 28 Jul 2023 03:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30468

Actions (login required)

View Item
View Item