Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pakaian Jadi Di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya

Rahmi, 160604014 (2023) Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pakaian Jadi Di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pakaian Jadi Di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya] Text (Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pakaian Jadi Di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya)
Rahmi, 160604014, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Pembangunan ekonomi mencakup upaya untuk dapat mengendalikan tingkat inflasi dan juga meningkatkan taraf hidup masyarakat daerah. permasalahan dalam pembangunan ekonomi pada umumnya adalah distribusi pendapatan yang tidak merata. Salah satu masalah yang berada di sekitaran masyarakat terutama para pedagang adalah kurangnya modal usaha dan juga pendapatan yang diperoleh dari usaha yang telah dijalankan yang dinilai masih minim. Tujuan penelitian untuk Untuk mengetahui pengaruh modal, lokasi dan jam kerja terhadap pendapatan pedagang pakaian jadi di Pasar Meureudu Kabupaten Pidie jaya. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penyebaran angket (kuesioner) dan teknik wawancara. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda dan dilakukan olah data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Modal, Lokasi, dan Jam Kerja secara parsial berpengaruh terhadap pendapatan pedagang Pakaian Jadi di pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Kemudian secara simultan menunjukkan bahwa Modal, Lokasi dan Jam Kerja bersama-sama berpengaruh terhadap pendapatan pakaian jadi di pasar Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Rahmi Rahmi
Date Deposited: 01 Aug 2023 02:50
Last Modified: 01 Aug 2023 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30508

Actions (login required)

View Item
View Item