Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Manfaat Penggunaan dan Keamanan Data Terhadap Keputusan Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh Menggunakan Dompet Digital Gopay Sebagai Alternatif Pelayanan Jasa Perbankan

Fauziah Nur, 190603069 (2023) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Manfaat Penggunaan dan Keamanan Data Terhadap Keputusan Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh Menggunakan Dompet Digital Gopay Sebagai Alternatif Pelayanan Jasa Perbankan. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Dompet Digital Gopay Sebagai Alternatif Pelayanan Jasa Perbankan] Text (Dompet Digital Gopay Sebagai Alternatif Pelayanan Jasa Perbankan)
Fauziah Nur, 190603069, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, manfaat penggunaan, dan keamanan data terhadap keputusan penggunaan gopay oleh mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesinoner yang disebarkan secara online melalui google form. Populasinya adalah mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh Angkatan 2019 dan 2020 sebanyak 1.061 mahasiswa dengan jumlah sampel yang diperoleh menggunakan Rumus Slovin sebanyak 91 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kemudahan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan gopay, variabel manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan gopay dan variabel keamanan data berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan gopay.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Fauziah Nur Fauziah
Date Deposited: 01 Aug 2023 02:56
Last Modified: 01 Aug 2023 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30509

Actions (login required)

View Item
View Item