Gambaran Bentuk Cinta Pembina Terhadap Anak Yatim Di Panti Asuhan Yayasan Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbul Ghafur

Nurazizah, 170402111 (2023) Gambaran Bentuk Cinta Pembina Terhadap Anak Yatim Di Panti Asuhan Yayasan Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbul Ghafur. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Gambaran Bentuk Cinta Pembina Terhadap Anak Yatim Di Panti Asuhan Yayasan Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbul Ghafur] Text (Gambaran Bentuk Cinta Pembina Terhadap Anak Yatim Di Panti Asuhan Yayasan Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbul Ghafur)
BAB II konsul azizah upload.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Gambaran Bentuk Cinta Pembina terhadap Anak Yatim di Panti Asuhan Yayasan Baldatun Thoyyibatun Wa rabbulGhafur Kota Banda Aceh”. Pengasuh merupakan seserang yang memiliki keahlian dan kemampuan khusus dalam membimbing, mendidik, membina, mengarahkan, menilai, serta mengevaluasi anak asuhnya.Rumusan masalah dalam penelitian ini, Bagaimana gambaran cinta pembina terhadap anak yatim di panti asuhan Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghaffur ( BTRG ), Bagaimana faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan cinta pembina terhadap anak yatim di panti asuhan Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghaffur( BTRG ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk cinta pembina terhadap anak yatim di panti asuhan Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghaffur ( BTRG ), Untuk mengalisis pandangan pembina terhadap anak yatim di panti asuhan Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghaffur ( BTRG ). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Informan berjumlah 10 informan, diantaranya 3 pembina dan 7 orang anak yatim. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara khsusus pengasuh telah berperan dalam meningkatkan pembinaan kepada anak yatim di panti asuhan tersebut. Terdapat dua faktor pendukung dan penghambat dalam proses strategi bentuk cinta pembina terhadap anak yatim yaitu faktor penghambatnya adalah minimnya kesadaran dan kurangnya keseriusan dalam menjalani kegiatan-kegiatan yang telah dibuat oleh pembina di panti asuhan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nurazizah Azizah
Date Deposited: 02 Aug 2023 09:31
Last Modified: 02 Aug 2023 09:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30518

Actions (login required)

View Item
View Item