Pengaruh E-commerce, Kepribadian dan Ekspektasi Pendapatan Terhadap Minat Berwirausaha Ditinjau Dalam Prespektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry)

Eka Fitri, 190602043 (2023) Pengaruh E-commerce, Kepribadian dan Ekspektasi Pendapatan Terhadap Minat Berwirausaha Ditinjau Dalam Prespektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Ekspektasi Pendapatan] Text (Ekspektasi Pendapatan)
Eka Fitri, 190602043, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Jumlah lulusan perguruan tinggi di Indonesia setiap tahunnya yang semakin meningkat namun tidak sebanding dengan jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia, sehingga berdampak pada meningkatnya pengangguran terdidik. Salah satu upaya untuk mengurangi tingkat pengangguran di kalangan terdidik yaitu dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-commerce, kepribadian dan ekspektasi pendapatan terhadap minat berwirausaha mahasiswa FEBI secara parsial maupun simultan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menyebarkan kuesioner kepada 91 responden. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa e-commerce, kepribadian dan ekspektasi pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa FEBI. Secara simultan atau secara bersama-sama e-commerce, kepribadian dan ekspektasi pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausa mahasiswa FEBI

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Eka Fitri Eka
Date Deposited: 02 Aug 2023 09:32
Last Modified: 02 Aug 2023 09:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30519

Actions (login required)

View Item
View Item