Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 (Studi Kasus: Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh)

Azharun, 170801043 (2022) Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 (Studi Kasus: Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 (Studi Kasus: Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh)] Text (Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 (Studi Kasus: Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh))
SKRIPSI_AZHARUN FIX.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Kepala Desa memiliki peranan penting terhadap program Vaksinasi agar berjalan dengan lancar dimasa pandemi yang terjadi saat itu. Salah satunya yang terjadi di Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam. Peran pemerintah desa sangat diperlukan dalam hal menertibkan dan membuat warganya menaati aturan untuk melakukan vaksinasi sesuai dosis yang telah ditentukan. Namun dalam penerapannya kepada masyarakat masih belum dapat dijalankan dengan baik karena Masyarakat sendiri lebih sadar akan pentingnya vaksinasi tanpa harus ada peran dari kepala desa itu sendiri. Dengan demikian gaya kepemimpinan Kepala Desa dalam melaksanakan pendistribusian Vaksinasi ini harus benar-benar di perhatikan dalam konsep penerapannya terhadap risiko sosial yang terkena atau belum terkena dampak dari Covid-19. Dalam penelitian ini peneliti mewawancari yaitu mencakup Kepala Desa Keuramat, Aparatur Kampung, dan Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Di Desa Keuramat dengan total 23 sampel penelitian dengan Metode Penelitian Kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode kualitatif serta dukungan pengumpulan data dari wawancara, menunjukan bahwa Gaya Kepemimpinan Kepala Desa Keuramat Kecamatan Kuta Alam Dalam Penanganan Covid-19 masuk dalam kategori Gaya Kepemimpinan Non-Pribadi, Demokratis, Paternalistik dan Bakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.8 Kegiatan masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Azharun Azharun
Date Deposited: 02 Aug 2023 09:30
Last Modified: 02 Aug 2023 09:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30528

Actions (login required)

View Item
View Item