Analisis Pengaruh Pengetahuan, Motivasi, Return dan Risiko Terhadap Minat Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Berinvestasi di Pasar Modal

Iqra Mulhadi, 170604077 (2023) Analisis Pengaruh Pengetahuan, Motivasi, Return dan Risiko Terhadap Minat Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Berinvestasi di Pasar Modal. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Pengetahuan, Motivasi, Return dan Risiko Terhadap Minat Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Berinvestasi di Pasar Modal] Text (Analisis Pengaruh Pengetahuan, Motivasi, Return dan Risiko Terhadap Minat Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Berinvestasi di Pasar Modal)
Iqra Mulhadi, 170604077, FEBI, IE, 082298579422.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Berinvestasi di pasar modal merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat umum, tentu di kalangan muda temasuk mahasiswa. Meningkatnya pengembangan pasar modal melalui peningkatan jumlah nasabah melalui peran itu generasi muda dalam peran generasi muda dalam hal ini adalah juga sangat penting. Oleh karna itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan investasi, motivasi, return dan risiko terhadap minat investasi mahasiswa FEBI UIN Ar-raniry di pasar modal. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 94 responden. Data yang digunakan adalah data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa pengetahuan motivasi dan return tidak berpengaruh terhadap minat investasi mahasiswa FEBI UIN Ar-raniry. Sedangkan risiko berpengaruh terhadap minat investasi mahasiswa FEBI UIN Ar-raniry.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Motivasi, Return, Risiko dan Minat
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Iqra Mulhadi
Date Deposited: 03 Aug 2023 09:46
Last Modified: 03 Aug 2023 09:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30554

Actions (login required)

View Item
View Item