Penggunaan Aplikasi Mondly Untuk Meningkatkan Kemampuan Pelajar Pada Keterampilan Mendengar (Studi Eksperimen Di Asrama Sulaimaniyah Banda Aceh)

Ahmad Dian Hafizh Arrizqa, 190202071 (2023) Penggunaan Aplikasi Mondly Untuk Meningkatkan Kemampuan Pelajar Pada Keterampilan Mendengar (Studi Eksperimen Di Asrama Sulaimaniyah Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Aplikasi Mondly Untuk Meningkatkan Kemampuan Pelajar Pada Keterampilan Mendengar (Studi Eksperimen Di Asrama Sulaimaniyah Banda Aceh)] Text (Penggunaan Aplikasi Mondly Untuk Meningkatkan Kemampuan Pelajar Pada Keterampilan Mendengar (Studi Eksperimen Di Asrama Sulaimaniyah Banda Aceh))
Ahmad Dian Hafizh Arrizqa, 190202071, FTK, PBA, 082170261650.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Peneliti melihat bahwa beberapa siswa merasa bosan dan menghadapi kesulitan dalam pengajaran bahasa Arab, khususnya dalam keterampilan menyimak. Karena guru tidak menggunakan berbagai alat peraga dalam mengajar sehingga membuat siswa merasa bosan dalam pendidikan. Masalah ini membuat siswa sulit memahami apa yang dijelaskan guru. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan program mondly untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa, dan respon siswa ketika menggunakan program mondly untuk meningkatkan kemampuan menyimak pelajar di Institut Sulaimaniyah Banda Aceh. Adapun metode penelitian yang digunakan peneliti dalam skripsi ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam skripsi ini adalah pelajar Institut Sulaimaniyah yang berjumlah 78 pelajar, dan sampel disini adalah pelajar tingkat Hazırlık A yang berjumlah 14 pelajar. Peneliti menyediakan pre dan post test dan kertas kuesioner sebagai alat penelitian. Adapun hasil analisisnya adalah dari hasil (Paired Sample Test) Sig.(2-tailed) 0,00 yang lebih kecil dari hasil signifikansi 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan program mondly efektif dalam meningkatkan kemampuan menyimak siswa. Respon siswa juga positif dengan persentase skor 96,9% pada keterampilan menyimak menggunakan program mondly di Institut Sulaimaniyah Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ahmad Dian Hafizh Arrizqa
Date Deposited: 03 Aug 2023 09:52
Last Modified: 03 Aug 2023 09:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30564

Actions (login required)

View Item
View Item