Motivasi Calon Legislatif Perempuan Dalam Kontestasi Pemilu 2019 Di Kabupaten Aceh Barat Daya

Irvan Alrazzaq, 170801091 (2023) Motivasi Calon Legislatif Perempuan Dalam Kontestasi Pemilu 2019 Di Kabupaten Aceh Barat Daya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Motivasi Calon Legislatif Perempuan Dalam Kontestasi Pemilu 2019   Di Kabupaten Aceh Barat Daya] Text (Motivasi Calon Legislatif Perempuan Dalam Kontestasi Pemilu 2019 Di Kabupaten Aceh Barat Daya)
Irvan Alrazzaq, 170801091, FISIP, IP, 082272691959.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Motivasi Calon Legislatif Perempuan Dalam Kontestasi Pemilu 2019 Di Aceh Barat Daya. Penelitian bertujuan untuk mengetahui motivasi keterlibatan perempuan dan pengaruhnya terhadap daya kompetisi pada pemilu dan untuk mengetahui tantangan keterlibatan perempuan dalam pemilu di Abdya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Hasil penelitian Adapun yang memotivasi perempuan dalam mengikuti pimilu legislative tersebut dikarenakan adanya Tuntutan dari partai karena sudah menjadi kader, kemudian melihat perempuan terpinggirkan sehingga membuatnya ingin berjuang untuk memperbaiki hal tersebut terutama di bagian ekonomi dan pendidikan sekaligus optimis dapat dukungan karena orang tua berasal dari tokoh masyarakat serta Ingin memperjuangkan nasib perempuan di parlemen. Karena hanya perempuan yang memahami perempuan. Kemudian tantangan perempuan dapat dilihat dari Keluarga yang tidak semua mendukung perempuan terlibat dalam politik, Lingkungan sekitar yang menganggap perempuan seharusnya bekerja di rumah dan masyarakat yang masih menjunjung tinggi budaya patriarkhi selanjutnya, Kekuatan Finansial perempuan yang masih tergantung dengan suami, dan Biaya pemilu yang semakin mahal (politik uang), sehingga menghambat perempuan terlibat dalam pemilu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Perempuan dalam pemilu, Kabupaten Aceh Barat Daya, DPRK,
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Irvan Alrazzaq
Date Deposited: 07 Aug 2023 09:50
Last Modified: 07 Aug 2023 09:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30626

Actions (login required)

View Item
View Item