Pengaruh Reputasi, Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di PT. Bank Aceh KCP Beurawe Kota Banda Aceh

M. Fakhrizal Putra, 170603118 (2022) Pengaruh Reputasi, Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di PT. Bank Aceh KCP Beurawe Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh      reputasi,      pelayanan      dan kepercayaan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Aceh Kcp Beurawe Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh reputasi, pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Aceh Kcp Beurawe Kota Banda Aceh)
M. FAKHRIZAL PUTRA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi, pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Aceh kcp Beurawe. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu nasabah yang menabung pada Bank Aceh kcp Beurawe dengan menggunakan teknik convenience sampling. Metodologi yangdigunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung sedangkan pelayanan dan kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Reputasi, pelayanan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa angka R Square sebesar 34,3% variabel keputusan nasabah menabung dapat dijelaskan oleh variabel reputasi, pelayanan dan kepercayaan sedangkan 65,7% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: M. Fakhrizal Putra Fakhrizal
Date Deposited: 08 Aug 2023 09:51
Last Modified: 08 Aug 2023 09:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30630

Actions (login required)

View Item
View Item