Al-Lin‘ikāsu An-Nafsī fī Riwāyati “Ra’ aytu Rāmallāh” Li-Mourīd Al-Barghoūtī (Dirāsatu Sūsiyūlūjiyyatu Adabiyyatu)

Dwi Ajeng Fadhillah, 190502057 (2023) Al-Lin‘ikāsu An-Nafsī fī Riwāyati “Ra’ aytu Rāmallāh” Li-Mourīd Al-Barghoūtī (Dirāsatu Sūsiyūlūjiyyatu Adabiyyatu). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Al-Lin‘ikāsu An-Nafsī fī Riwāyati “Ra’ aytu Rāmallāh” Li-Mourīd Al-Barghoūtī (Dirāsatu Sūsiyūlūjiyyatu Adabiyyatu)] Text (Al-Lin‘ikāsu An-Nafsī fī Riwāyati “Ra’ aytu Rāmallāh” Li-Mourīd Al-Barghoūtī (Dirāsatu Sūsiyūlūjiyyatu Adabiyyatu))
Dwi Ajeng Fadhillah, 190502057, FAH, BSA, 082217044798.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Refleksi Personal Dalam Novel Raaytu Ramallah Karya Mourid Barghouti. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengarang merefleksikan dirinya dalam novel Raaytu Ramallah dengan menggunakan teori sosiologi sastra. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah refleksi personal pada tokoh “aku” dalam novel ra’aytu ramallah karya Mourid Barghouti yang mengalami keterasingan. Keterasingan ini membentuk tokoh “aku” menjadi seorang penyabar dan pengkritik. Hal ini terlihat pada alur novel yang sejak awal membahas tentang keterasingan tokoh “aku” sejak musim panas 1966, dan ini juga terlihat pada latar tempat yang menunjukkan tokoh “aku” mudah mengunjungi Damaskus, dan negara lainnya namun sulit baginya untuk kembali ke tanah airnya Palestina, dan pada latar waktu ia ingin menyelesaikan keterasingannya dan kembali ke tanah airnya sejak musim panas 1996.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Dwi Ajeng Fadhillah
Date Deposited: 08 Aug 2023 09:48
Last Modified: 08 Aug 2023 09:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30632

Actions (login required)

View Item
View Item