Naẓam "Al-I'tiraf" Mansūbatu ilā Abī Nawās Ladai Ahlu Ma'had Dārul 'Atīq bi (Jeunieb) Jīnīb (Dirāsatu Istiqbāliyatu Adabiyatu)

Asmaul Husna, 190502055 (2023) Naẓam "Al-I'tiraf" Mansūbatu ilā Abī Nawās Ladai Ahlu Ma'had Dārul 'Atīq bi (Jeunieb) Jīnīb (Dirāsatu Istiqbāliyatu Adabiyatu). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Naẓam "Al-I'tiraf" Mansūbatu ilā Abī Nawās Ladai Ahlu Ma'had  Dārul 'Atīq bi (Jeunieb) Jīnīb (Dirāsatu Istiqbāliyatu Adabiyatu)] Text (Naẓam "Al-I'tiraf" Mansūbatu ilā Abī Nawās Ladai Ahlu Ma'had Dārul 'Atīq bi (Jeunieb) Jīnīb (Dirāsatu Istiqbāliyatu Adabiyatu))
Asmaul Husna, 190502055, FAH, BSA, 081265964926.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Naẓam "Al-I'tiraf" Mansūbatu ilā Abī Nawās Ladai Ahlu Ma'had Dārul 'Atīq bi (Jeunieb) Jīnīb (Dirāsatu Istiqbāliyatu Adabiyatu). Adapun masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah persepsi ahli ma’had dalam pembacaan nazm Al-I’tiraf yang dinisbahkan kepada Abi Nuwas. Adapun Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan pendekatan teori resepsi sastra Hans Robert Jauss yang mengutamakan respon/tanggapan pembaca. Adapun hasil dari penelitian ini adalah : ada beberapa tanggapan yang diperoleh setelah melakukan wawancara terhadap pembacaan nazam Al-I’tiraf, ada yang memberi tanggapan yang sangat positif dengan meningkatnya ibadah maupun berubahnya akhlak menjadi lebih baik, dan ada juga yang membacanya hanya untuk sekedar mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama)
400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Asmaul Husna
Date Deposited: 08 Aug 2023 09:48
Last Modified: 08 Aug 2023 09:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30636

Actions (login required)

View Item
View Item