Persepsi Masyarakat Terhadap Dakwah Ustadz Redha Al Khausar Di Kecamatan Susoh

Hazkal Habibi, 160401042 (2023) Persepsi Masyarakat Terhadap Dakwah Ustadz Redha Al Khausar Di Kecamatan Susoh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Persepsi Masyarakat Terhadap Dakwah Ustadz Redha Al Khausar Di Kecamatan Susoh] Text (Persepsi Masyarakat Terhadap Dakwah Ustadz Redha Al Khausar Di Kecamatan Susoh)
Hazkal Habibi, 160401042, FDK, KPI, .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Masyarakat Terhadap Dakwah Ustadz Redha Al Khausar di Kecamatan Susoh”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap dakwah Ustadz Redha Al Khausar dan apa saja kendala- kendala yang dihadapi oleh Ustadz Redha Al Khausar dalam berdakwah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. sampel dalam penelitian ini terdiri dari berbagai macam rentang usia dengan jumlah 30 orang, namun untuk penelitian ini penulis hanya mengambil masyarakat dewasa dan orang tua yang mengikuti kajian langsung dengan ustadz redha jika dipersentasikan sebanyak 20% dari total keseluruhan. Maka sample yang akan diambil sebanyak 10 0rang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara secara terbuka dan mendalam dan berisikan pertanyaan-pertanyaan yang mengarah kepada kebutuhan penelitian. Teknik analisa data di peroleh dari berbagai sumber hasil dari lapangan. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat diketahui bahwa : dakwah yang disampaikan ustadz Redha Al Khausar sudah bagus dan pembawaan intonasinya sangat jelas, artinya disini beliau menyampaikan dakwah menggunakan metode lisan yang teratur dan terarah contohnya saat beliau menyampaikan ceramah tentang fiqih shalat beliau langsung mempraktekkan kepada jama’ah dengan mengawali sedikit teori sehingga jama’ah mengetahui bagaimana shalat yang sesuai dengan sunnah nabi. serta dakwah yang disampaikan sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadits Shahih. Kemudian metode dakwah yang disampaikan sudah sangat bagus yaitu menyuruh umat Islam mentauhidkan Allah dan melarang berbuat kesyirikan. juga media dakwah yang digunakan menggunakan lisan, saat menyampaikan ceramah dibarengi dengan Tanya jawab setelah pengajian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hazkal Habibi Zahari
Date Deposited: 15 Aug 2023 10:10
Last Modified: 15 Aug 2023 10:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30752

Actions (login required)

View Item
View Item