Manajemen Waktu Mahasiswa Pengurus Organisasi Dalam Menyelesaikan Studi Tepat Waktu Studi Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Muhammad Zuhdi, 190403043 (2023) Manajemen Waktu Mahasiswa Pengurus Organisasi Dalam Menyelesaikan Studi Tepat Waktu Studi Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Manajemen Waktu Mahasiswa Pengurus Organisasi Dalam Menyelesaikan Studi Tepat Waktu Studi Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Manajemen Waktu Mahasiswa Pengurus Organisasi Dalam Menyelesaikan Studi Tepat Waktu Studi Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Muhammad Zuhdi, 190403043, FDK, MD, 082360344699.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Manajemen Waktu Mahasiswa Pengurus Organisasi Dalam Menyelesaikan Study Tepat Waktu”. Fokus penelitian ini yaitu terkait manajemen waktu mahasiswa pengurus organisasi dalam menyelesaikan study tepat waktu. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya mahasiswa yang aktif dalam organisasi tetapi tidak bisa memanajemen waktu dengan baik sehingga tidak dapat menyelesaikan study tepat waktu. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja hambatan pengurus organisasi mahasiswa dalam menyelesaikan study tepat waktu serta untuk mengetahui bagaimana manajemen waktu bagi pengurus organisasi mahasiswa dalam menyelesaikan study tepat waktu. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) yang bersifat kualitatif, yaitu prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif yang berupa data-data wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen waktu mahasiswa pengururs organisasi sudah dijalankan dengan baik menggunakan manajemen perencanaan waktu dengan baik, manajemen organizing waktu kegiatan, manajemen pelaksanaan waktu dalam kegiatan, manajemen pengawasan waktu dalam kegiatan, manajemen evaluasi waktu dalam kegiatan. Namun masih ada juga beberapa hambatan manajemen waktu yang sering didapatkan dari pengurus organisasi seperti tidak bagus dalam membuat perencanaan kegiatan, tidak produktif dalam mengelompokkan kegiatan, malas dan menunda-nunda dalam pelaksanaan, tidak cermat dalam pengawasan dan egois dalam melakukan evaluasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Muhammad Zuhdi
Date Deposited: 15 Aug 2023 10:13
Last Modified: 15 Aug 2023 10:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30767

Actions (login required)

View Item
View Item