Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (Spp) Dalam Mengurangi Tingkat Kemiskinan Di Gampong Deah Ujong Baroh Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya

Maghfirah, 180405022 (2023) Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (Spp) Dalam Mengurangi Tingkat Kemiskinan Di Gampong Deah Ujong Baroh Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Simpan  Pinjam Kelompok Perempuan (Spp) Dalam Mengurangi Tingkat Kemiskinan Di Gampong Deah Ujong Baroh Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya] Text (Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (Spp) Dalam Mengurangi Tingkat Kemiskinan Di Gampong Deah Ujong Baroh Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya)
Maghfirah, 180405022, FDK, KESOS, 081265015643.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana program pemberdayaan SPP dalam mengurangi tingkat kemiskinan di Gampong Deah Ujong Baroh Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya dan apa saja faktor-faktor yang menjadi kendala dalam pelaksanaan SPP di Gampong Deah Ujong Baroh. Total dari keseluruhan kelompok yang ada di UPK Syariah yaitu 13 kelompok dengan sampelnya terdiri dari 1 kelompok berjumlah 5 orang. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau memahami sebuah fenomena secara mendalam, teknik pengumpulan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian SPP di Gampong Deah Ujong Baroh sangat mempengaruhi penerima manfaat dalam segi ekonomi, masyarakat sangat terbantu dengan ada dana dari SPP, perubahan yang dirasakan setelah mengambil pinjaman ini mereka bisa mengembangkan usaha mereka dari level mikro ke level makro.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Maghfirah Maghfirah
Date Deposited: 15 Aug 2023 09:37
Last Modified: 15 Aug 2023 09:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30775

Actions (login required)

View Item
View Item