Maqaayyisu Al- Āthifah Fī Riwayah "Al-Līsh Wa Al-Kilb" Lī Najib Mahfuz (Dirāsah Tahlīliyyah Washfiyyah)

Innayatul Husna, 180502040 (2023) Maqaayyisu Al- Āthifah Fī Riwayah "Al-Līsh Wa Al-Kilb" Lī Najib Mahfuz (Dirāsah Tahlīliyyah Washfiyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Maqaayyisu Al- Āthifah Fī Riwayah "Al-Līsh Wa Al-Kilb" Lī Najib Mahfuz (Dirāsah Tahlīliyyah Washfiyyah)] Text (Maqaayyisu Al- Āthifah Fī Riwayah "Al-Līsh Wa Al-Kilb" Lī Najib Mahfuz (Dirāsah Tahlīliyyah Washfiyyah))
Innayatul Husna,180502040, FAH, BSA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Maqaayyisu Al- Āthifah Fī Riwayah "Al-Līsh Wa Al-kilb" Lī Najib Mahfuz (Dirāsah Tahlīliyyah Washfiyyah). Penelitian ini fokus pada masalah karya Najib Mahfuz. Adapun Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Metode Analisis Deskriptif. Adapun hasil yang di peroleh dari penelitian ini yaitu terdapat lima Ukuran Perasaan, yaitu: Kebenaran Rasa ( Shidq Al-'Athifah) Rasa yang tidak di buat-buat, Kekuatan Rasa (Quwwatul Al-'Athifah) Rasa yang kuat di rasakan terhadap pembaca itu sendiri, Ketetapan Rasa (Sabatul Al-'Athifah) tetapnya Rasa selama berkarya ,Keragaman Rasa (Tanawwu'ul Al-'Athifah) Rasa Sedih, Rasa Marah, Rasa Cinta, Rasa Takut dan Ketinggian Rasa (Sammuwul Al-'Athifah) Perbedaan Tinggi Rendahnya Rasa Dan tujuan dari 5 kriteria 'athifah yang digunakan terhadap tokoh pada novel adalah untuk merespon tentang sebuah keadaan 'athifah serta menghasilkan sebuah perasaan benci menjadi cinta dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Innayatul Husna
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:25
Last Modified: 29 Aug 2023 02:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30780

Actions (login required)

View Item
View Item