Pengaruh Persepsi Pendapatan, Motivasi Dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh)

Raju Safti Ilza, 180603038 (2023) Pengaruh Persepsi Pendapatan, Motivasi Dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Persepsi Pendapatan, Motivasi Dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh)] Text (Pengaruh Persepsi Pendapatan, Motivasi Dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh))
Raju safti Ilza, 180603038, FEBI, PS, 082274311278.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Investor Aceh masih sedikit dari pada provinsi lain di Indonesia. Artinya keputusan masyarakat Aceh terhadap berinvestasi masih rendah. Penulis ingin meneliti seberapa variabel persepsi pendapatan, motivasi dan pengetahuan mempengaruhi keputusan masyarakat kota Banda Aceh untuk berinvestasi di pasar modal syariah baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis teknik pengambilan sampel stratified random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari dengan membagikan kuesioner kepada masyarakat kota Banda Aceh yang menjadi sampel dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan taraf kesalahan 10%. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dengan uji parsial dan simultan menunjukkan bahwa persepsi pendapatan, motivasi dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berinvestasi masyarakat kota Banda Aceh di pasar modal syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Raju Safti Ilza
Date Deposited: 15 Aug 2023 09:45
Last Modified: 15 Aug 2023 09:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30781

Actions (login required)

View Item
View Item