Pengaruh Smart Economy terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus 4 Kota di Provinsi Aceh)

Muhammad Rifqi, 190602187 (2023) Pengaruh Smart Economy terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus 4 Kota di Provinsi Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Smart Economy] Text (Smart Economy)
Muhammad Rifqi, 190602187, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Provinsi Aceh termasuk salah satu daerah yang ditunjuk Kominfo untuk menerapkan kota berbasis Smart City, salah satu bagian smart city adalah Smart Economy yang mana guna menopang perekonomian di Aceh, Setelah beberapa tahun dijalankan adakah dampak dari trobosan baru tersebut terhadap perekonomian di Aceh. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisi Pengaruh dari Smart Economy (JLT,JPI,DPK,PDRB,dan UMKM) terhadap PAD 4 Kota Di Aceh. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan objek penelitian menggunakan metode studi pustaka dan penelitian lapangan. Menggunakan jenis data sekunder berupa data panel (Pooled data). Analisis data dengan regresi panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Jumlah Pengguna Internet berpengaruh positif dan signifikan terhadap PAD. DPK berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap PAD. UMKM berpengaruh Positif dan signifikan terhadap PAD. Secara simultan jumlah Jumlah Pengguna Internet, DPK, dan UMKM berpengaruh signifikan terhadap PAD.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Rifqi Rifqi
Date Deposited: 15 Aug 2023 09:44
Last Modified: 15 Aug 2023 09:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30783

Actions (login required)

View Item
View Item