Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Go-Food Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Nadia Fadila, 180602107 (2023) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Go-Food Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penggunaan Jasa Go-Food] Text (Penggunaan Jasa Go-Food)
Nadia Fadila, 180602107, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Keputusan penggunaan jasa merupakan salah satu konsep dari perilaku konsumen baik individu, kelompok, ataupun organisasi dalam melakukan penilaian dan pemilihan alternatif yang ada dan menetapkan suatu pilihan yang dianggap paling menguntungkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan persepsi risiko terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini juga merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dengan menyebarkan kuesioner dan pengambilan sampel sebanyak 95 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan mengggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil penelitian variabel Kepercayaan, Kemudahan dan Persepsi Risiko berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food. Hal ini terbukti dari hasil uji Parsial dan Simultan, yang menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi R^2 yang diperoleh sebesar 0,485 atau 48,5%. Hal ini berarti hanya 48,5% variabel independent (Kepercayaan, Kemudahan dan Persepsi Risiko) dapat mempengaruhi variabel dependen (Keputusan penggunaan jasa Go-Food).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadia Fadila Nadia
Date Deposited: 15 Aug 2023 09:34
Last Modified: 15 Aug 2023 09:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30789

Actions (login required)

View Item
View Item