Evaluasi Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Di Gampong Seutui Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh

Riska Putri, 190802048 (2023) Evaluasi Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Di Gampong Seutui Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Evaluasi Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Di Gampong Seutui Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh] Text (Evaluasi Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Di Gampong Seutui Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh)
SKRIPSI (RISKA PUTRI) (2) (1) (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Dilaksanakan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) pada kawasan perkotaan untuk mengatasi tumbuh kembangnya permukiman kumuh baru dan penghidupan yang berkelanjutan. Hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan Nomor 1 Tahun 2011 tentang kawasan dan perumahan permukiman serta penetapan lokasi perumahan kumuh. Program Kotaku juga dilakukan oleh pemerintah Kota Banda Aceh yang telah dilaksanakan salah satunya pada Gampong Seutui. Adapun permasalahan yang terjadi di Gampong Seutui berupa kepadatan bangunan gedung, jalan lingkungan yang rusak, penyediaan air minum yang belum memenuhi standar kesehatan, sarana drainase lingkungan, pengelolaan air limbah, pengelolaan persampahan, dan proteksi kebakaran. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Gampong Seutui Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh sudah berjalan secara maksimal dalam mengatasi permukiman kumuh. Namun, evaluasi terhadap Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) masih terjadinya hambatan yaitu kepadatan jumlah penduduk dan kurangnya kesadaran masyarakat sekitar dalam berpartisipasi untuk melaksanakan program Kotaku yang dijalankan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) sangat efektif utuk mengatasi permukiman kumuh dan menangkal permukiman kumuh baru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Riska Putri Riska
Date Deposited: 15 Aug 2023 10:12
Last Modified: 15 Aug 2023 10:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30793

Actions (login required)

View Item
View Item