Analisis Strategi Pemasaran Syariah Pada Toko Nerdyshoop Di Kota Banda Aceh

Onia Dara Vonna, 170602045 (2023) Analisis Strategi Pemasaran Syariah Pada Toko Nerdyshoop Di Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Syariah; produk, harga, tempat dan promosi] Text (Strategi Pemasaran Syariah; produk, harga, tempat dan promosi)
Onia Dara Vonna, 170602045, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengiidentifikasi dan menganalisis bagaimana strategi pemasaran syariah pada produk,harga,tempat dan promosi toko Nerdyshoop. Metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian meununjukkan bahwa strategi pemasaran syariah pada produk toko Nerdyshoop tersebut memenuhi kriteria yang berlaku bagi usaha yang menerapkan prinsip syariah, yang diantaranya meliputi aspek produk seperti menjual produk-produk yang berlabelisasi halal, barang yang di perjual-belikan oleh toko Nerdyshoop menunjukkan harga yang murah. Strategi pemasaran syariah pada harga toko Nerdyshoop tersebut yaitu potongan harga/diskon, pembiayaan ongkos kirim strategi pemasaran syariah pada palce toko Nerdyshoop merupakan tempat yang strategis yang berdekatan dengan jalan utama sehingga banyak orang yang melintas dan mudah dicari, untuk penyaluran barang dilakukan langsung oleh pabrik-pabrik besar ke toko Nerdyshoop dan terakhir melalui pedagang perantara sampai kepada konsumen dan strategi pemasaran syariah pada promosi toko Nerdyshoop tersebut yaitu Penjualan perseorangan (Personal Selling) dan promosi melalui sosmed seperti Instagram, Tiktok, WhatsApp, dan Facebook dll.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Onia Dara Vonna Oni
Date Deposited: 16 Aug 2023 09:50
Last Modified: 16 Aug 2023 09:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30848

Actions (login required)

View Item
View Item