At-Tangīm Wa Maā'nīhi Fī Ḥiwār Fīlm "Ar-Riḥlah" Li Shizuno Kubon (Dirāsatu Ṣawtiyyatu)

Khaliqul Badar, 190502069 (2023) At-Tangīm Wa Maā'nīhi Fī Ḥiwār Fīlm "Ar-Riḥlah" Li Shizuno Kubon (Dirāsatu Ṣawtiyyatu). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of At-Tangīm Wa Maā'nīhi  Fī Ḥiwār Fīlm "Ar-Riḥlah" Li Shizuno Kubon (Dirāsatu Ṣawtiyyatu)] Text (At-Tangīm Wa Maā'nīhi Fī Ḥiwār Fīlm "Ar-Riḥlah" Li Shizuno Kubon (Dirāsatu Ṣawtiyyatu))
Khaliqul Badar, 190502069, FEBI, BSA, 085325585256.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul At-Tangīm wa Maā'nīhi Fī Fīlm ar-riḥla li Shizuno Kobun (Dirāsatun Ṣawtīyyatun)”. Pembahasan yang dibahas dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan intonasi dan makna yang terdapat pada film ar-rihlah, Adapun metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif analisis dengan pendekatan Fonologi, adapun hasil dari penelitian ini adalah: (1) mengetahui keadaan intonasi yang terdapat dalam film, diantaranya: intonasi rendah, intonasi sedang, dan intonasi tinggi. (2) mengetahui makna intonasi suara dari Intonasi rendah: celaan, larangan, permintaan, khabar, pengingkaran, pertanyaan, perintah, celaan, dan petunjuk. Intonasi sedang/datar: ancaman, sindiran, petunjuk. Intonasi tinggi: Ajakan, sindiran, dan khabar inkary.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Khaliqul Badar
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:43
Last Modified: 18 Aug 2023 09:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30893

Actions (login required)

View Item
View Item