Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Berbelanja Di Pasar Retail Modern Di Kota Banda Aceh, Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Miftahul Ihsan, 160602008 (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Berbelanja Di Pasar Retail Modern Di Kota Banda Aceh, Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Berbelanja Di Pasar Retail Modern Di Kota Banda Aceh, Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam] Text (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Berbelanja Di Pasar Retail Modern Di Kota Banda Aceh, Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam)
Miftahul Ihsan, 160602008, FEBI, ES, 082365891216.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji minat konsumen berbelanja di pasar retail modern di kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga, produk, pelayanan, lokasi toko, dan suasana toko terhadap minat konsumen berbelanja di pasar retail modern di kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden yaitu para konsumen pasar retail modern di kota Banda Aceh dengan menggunakan teknik sampling kuota. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, produk, pelayanan, lokasi toko, dan suasana toko secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi Toko dan Suasana Toko
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Miftahul Ihsan
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:52
Last Modified: 18 Aug 2023 09:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30902

Actions (login required)

View Item
View Item