Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Etika Bisnis Islam (Study Bengkel Body Repair Auto Hass di Banda Aceh)

Reza Rizki, 160602111 (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Etika Bisnis Islam (Study Bengkel Body Repair Auto Hass di Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Etika Bisnis Islam (Study Bengkel Body Repair Auto Hass di Banda Aceh)] Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Etika Bisnis Islam (Study Bengkel Body Repair Auto Hass di Banda Aceh))
Reza Rizki, 160602111, FEBI, ES, 082231769523.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan dan kepuasan pengalanggan adalah satu kesatuan yang sulit dipisahkan, karena kualitas pelayanan pada sebuah perusahaan akan berpengaruh langsung pada kepuasan pelanggan. Untuk menwujudkan hal tersebut bengkel Auto Hass di Banda Aceh selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Dalam hal ini perusahaan dituntut untuk memperhatikan dimensi dari kualitas pelayanan itu sendiri, yakni bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di bengkel body repair berdasarkan etika bisnis islam (study bengkel Auto Hass). Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati Dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Reza Rizki
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:52
Last Modified: 18 Aug 2023 09:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30904

Actions (login required)

View Item
View Item