Pengaruh Literasi Terhadap Minat Masyarakat Berasuransi Jiwa Pada Asuransi Syariah Di Banda Aceh

Ridho Ramadhan, 160602113 (2023) Pengaruh Literasi Terhadap Minat Masyarakat Berasuransi Jiwa Pada Asuransi Syariah Di Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Literasi Terhadap Minat Masyarakat Berasuransi Jiwa Pada Asuransi Syariah Di Banda Aceh] Text (Pengaruh Literasi Terhadap Minat Masyarakat Berasuransi Jiwa Pada Asuransi Syariah Di Banda Aceh)
Ridho Ramadhan, 160602113, FEBI, ES, 085370105093.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Dalam berasuransi minat sangat dibutuhkan dimana minat bisa diartikan sebagai suatu kecenderungan yang berhubungan dengan perasaan terutama perasaan senang terhadap suatu hal yang dianggapnya berharga atau sesuai dengan kebutuhan dan memberikan kepuasaan tersendiri. Minat masyarakat dalam berasuransi masih sangat kurang di karenakan banyak masyarakat yang belum mengetahui asuransi. Asuransi juga belum menjadi prioritas dalam kebutuhan banyak masyarakat yang menganggap kalau masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting dari asuransi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi terhadap minat masyarakat Berasuransi Jiwa Syariah di Banda Aceh dan seberapa besar pengaruh literasii terhadap minat masyarakat Berasuransi Jiwa Syariah di Banda Aceh. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan literasi asuransi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah asuransi syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Literasi, Asuransi Syariah, Minat
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Ramadhan
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:52
Last Modified: 18 Aug 2023 09:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30906

Actions (login required)

View Item
View Item