Pengaruh Harga, Kualitas dan Model Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Inong Scarf Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Toko Inong Scarf Batoh)

Nazila Fitria, 180602171 (2023) Pengaruh Harga, Kualitas dan Model Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Inong Scarf Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Toko Inong Scarf Batoh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Harga, Kualitas, Model, Jibab, Keputusan Pembelian] Text (Harga, Kualitas, Model, Jibab, Keputusan Pembelian)
Nazila Fitria, 180602171, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan jilbab di Indonesia mulai menampakkan hal yang positif, sebagaimana yang dulunya berkesan negatif, perlahan mulai diterima dikalangan masyarakat luas. Jilbab menjadikan suatu identitas bagi umat muslim dalam masyarakat luas. Salah satu produk jlbab local Aceh yang memiliki kualitas yang bagus adalah jilbab Inong Scarf. Harga sangat berpengaruh terhadap kualitas jilbab, demikian juga dengan modelnya. Apabila harga yang ditetapkan tidak sesuai dengan kualitas dan model, maka kemungkinan besar akan menimbulkan masalah terhadap perusahaan, karena konsumen merasa tidak puas terhadap produk dan juga akan mempengaruhi keputusan pembelian.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variable harga, kualitas dan model terhadap keputusan pembelian jilbab Inong Scarf menurut perspektif Ekonomi Islam.teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier bergandan dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menyebutkan bahwa harga, kualitas dan model secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian jilbab Inong Scarf.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nazila Fitria Nazila
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:46
Last Modified: 18 Aug 2023 09:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30934

Actions (login required)

View Item
View Item