Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Make Over di Kota Banda Aceh

Wahyu Ariga, 180602090 (2023) Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Make Over di Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Viral Marketing, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.] Text (Viral Marketing, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.)
Wahyu Ariga, 180602090, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan internet yang semakin luas membuat pelaku bisnis saat ini memilih strategi pemasaran dengan memanfaatkan internet untuk berkomunikasi, memberikan informasi, dan mempromosikan bisnisnya kepada konsumen. Perusahaan harus memahami bagaimana proses dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen atas suatu produk. Menggunakan selebritis (public figure) yang digemari masyarakat menjadi salah satu faktor peningkatan kepercayaan konsumen yang memudahkan terjadinya viral marketing dan dalam waktu bersamaan akan mempengaruhi keputusan pembelian. Make Over merupakan salah satu brand kosmetik milik PT. Paragon Technology & Innovation (PTI) yang dirilis pada tahun 2010 dan telah mengantongi sertifikat halal dari MUI serta lisensi aman dari BPOM. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan Asosiatif. Dilakukan pada 100 pengguna produk Make Over di Kota Banda Aceh. Pengumpulan sampel menggunakan Non-Probability Sampling. Sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. skala pengukuran data menggunakan skala Likert. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa viral marketing tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, namun secara simultan viral marketing, celebrity endorser dan brand awareness berpengaruh terhadap tahap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Wahyu Ariga Ayu
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:46
Last Modified: 18 Aug 2023 09:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30941

Actions (login required)

View Item
View Item