Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pengangguran, Dan Human Development Index Terhadap Kemiskinan Di Kota Banda Aceh Ditinjau Dalam Perspektif Islam

Muhammad Putra Hartana, 160602193 (2023) Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pengangguran, Dan Human Development Index Terhadap Kemiskinan Di Kota Banda Aceh Ditinjau Dalam Perspektif Islam. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pengangguran, Dan Human Development Index Terhadap Kemiskinan Di Kota Banda Aceh  Ditinjau Dalam Perspektif Islam] Text (Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pengangguran, Dan Human Development Index Terhadap Kemiskinan Di Kota Banda Aceh Ditinjau Dalam Perspektif Islam)
Muhammad Putra Hartana, 160602193, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Sampai saat ini kemiskinan masih menjadi masalah yang dialami seluruh penjuru dunia. Dalam islam sendiri teilah meingeimbangkan lingkungan sosial-eikonomi yang meimbeirikan peirhatian khusus untuk peingeintasan keimiskinan, seilain beirfokus pada distribusi peindapatan dan keikayaan atau meingurangi keiseinjangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pertumbuhan ekonomi, pengangguran dan Islamic human development index terhadap kemiskinan. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan sumber data sekunder. Peineilitian ini meinggunakan teiknik peingumpulan data dokumeintasi yaitu peineiliti meingambil data yang sudah diceitak dalam beintuk buku atau majalah yang diambil di Badan Pusat Statistik Aceih populasi kota Banda Aceih. Hasil dari penelitian menyebutkan bahwa peirtumbuhan eikonomi, peingangguran, peirtumbuhan eikonomi, dan human deiveilopmeint indeix beirpeingaruh seicara beirsama-sama teirhadap keimiskinan. Peirtumbuhan eikonomi beirpeingaruh teirhadap keimiskinan. peingangguran beirpeingaruh teirhadap keimiskinan dan islamic human deiveilopmeint indeix juga beirpeingaruh teirhadap keimiskinan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Putra Hartana Muhammad
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:39
Last Modified: 21 Aug 2023 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30973

Actions (login required)

View Item
View Item